Kamis, 06 September 2012

REVIEW + 3D REVIEW - Step Up 4 Revolution

Step Up menjadi Franchise pengeruk dolar bagi sineas hollywood. Setelah sukses memberikan suguhan dance menarik di Step Up 3. Diputuskanlah melanjutkan Franchise film ini. Apakah bisa melampaui film sebelumnya?

Berceritakan tentang The Mob perkumpulan orang yang jago menari yang ingin memenangkan sebuah kontes di Youtube dengan hadiah yang cukup besar. Sean, Leader The Mob bertemu dengan wanita cantik bernama Emily yang ternyata anak pengusaha Anderson yang ingin menggusur pemukiman warga di Miami untuk dijadikan hotel.
Revolution. Yah, cerita yang diberikan di film ini memang berbeda dari cerita-cerita Step Up sebelumnya.  Meski berbeda bukan berarti Step Up 4 Revolution ini memberikan cerita yang benar-benar berbeda. Tetap mengusung tema From Zero To Hero. The Mob benar-benar berusaha dari bawah-Ada Orang baru - Cekcok antar anggota The Mob - Gagal - Baikan - Jadi Pemenang. Sangat Klise bukan? Jadi jangan lah kalian menaruh ekspektasi atau harapan terlalu tinggi untuk cerita Franchise Step Up ini. Meski adanya Reuni cast Step Up 3 yang tiba-tiba masuk di akhir film ini tetapi kurang digali cerita mereka dan hanya sebagai tempelan saja. Mungkin hanya sebagai pengingat bahwa ada anggota The Pirates yang ikut andil di Step Up 4 Revolution ini sehingga masih ada sedikit benang merah dari installment sebelumnya meskipun kedatangan mereka sangat tiba-tiba tanpa diceritakan lebih. Adegan yang dirasa terlalu cepat dan melambat serta kacau di akhir juga tetap menghantui film ini. Klise dan Mudah ditebak juga tetap diusung oleh Film Ini. Mungkin Jika Ada Step Up 5 berharap berilah sesuatu yang benar-benar beda dengan cerita dan naskah yang solid.

How about the dance? THIS ! Outstanding. Betapa kagumnya saya dengan gerakan tarian yang indah. Mereka mengusung tema Flashmob yang sedang naik daun di jaman sekarang. Bukan dari Freestyle dance saja. Saat Emily memberikan performa Contemporary Dance juga sangat indah dengan penghayatannya yang membuat emosi dalam tarian itu terasa. Bagaimana Contemporary dan Freestyle digabung juga menawan sekali tanpa memberikan kesan yang terlalu lembek dalam gerakannya. Memberikan Suguhan dance yang menawan dari awal The Mob muncul hingga akhir meskipun klimaks dance tersebut yang paling terasa saat berada di Ruang Rapat sehingga membuat dance di akhir film ini menjadi kurang mengena tapi tetap Mereka memberikan suguhan menarik.
Di Step Up kali ini, tak ada Lagu yang menjadi Anthem untuk Film ini. Seperti kita tau "Low" dan "Club Can't Handle Me" By Flo Rida yang menjadi Anthem di Film Ke 2 dan 3. Di Film ke 4 ini, Lagu andalan "Goin' In" By J-Lo dan "Hands In The Air" By Timbaland yang dimasukkan di Akhir Film sehingga tak ada istilahnya Ciri Khas Lagu untuk film ini yang benar-benar mengena.
Overall, bukan termasuk film yang mengecewakan malah memberikan experience Dance yang menawan dan menurut saya Film ini menjadi Franchise Step Up terbaik karena Dance yang menawan.


How About 3D? Akan saya review juga 

Brightness (5/5) 
Dengan kacamata 3D mungkin ada beberapa film yang akan membuat film sedikit gelap. Di Film ini, Kecerahan Gambar tetap. 

Depth (4/5)
Kedalaman film ini termasuk bagus juga. Meski di scene indoor Depth film ini kurang mengena. 

Pop Out (3/5) 
 Efek Pop Out (Adegan Keluar Layar) yang kurang di gali lagi di Film ini meski film ini berpotensi memberikan suguhan pop out yang seharusnya lebih banyak lagi. 

Rate : WORTH IT 
So, Buat yang ingin punya experience nonton film dance format 3D, This Movie Still Worth to watch in 3D. Meski bisa dibuat lebih apik lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar